Wednesday, November 22, 2006

*Ams 3:5-6*

Isi ayat diatas sering sekali aku ucapkan dan ada selalu dihati ini bila aku mengalami suatu pergumulan dan dalam suatu penantian akan harapan.
Kerapkali aku mengalami godaan dan ujian kedaginganku. Well, aku terkadang masih suka diliputi ketakutan,kebimbangan. Tapi aku berusaha dan tetap mengingat satu ayat, yg telah menguatkanku. Ayat ini telah lama banget menjadi suatu kekuatan bagiku mulai kuliahan dulu. Aku ingat waktu itu aku ikut cell group dan perkantas di kampus. Kakak kelompok memberi ayat ini kepadaku, entah berdasarkan apa aku tidak tahu dia memberikan ayat ini padaku, mungkin dia telah mengenal karakterku. Dan hingga saat ini pun, ayat ini masih terus kuingat.
Dikala aku sedih, ketakutan, kecemasan atas segala sesuatunya,ku selalu ingat ayat ini. Dikala teman tiada satupun menemaniku utk berbagi cerita, disaat suami tugas luar daerah,aku ingat ayat ini. Dikala anakku sakit, rewel, aku ingat ayat ini juga.
Saat ini, aku mengucap syukur, karena doaku yg telah lama sekali,terjawab sudah. Praise the Lord. He knows what I need.
Walau terkadang teman dan kerabat selalu meremehkan ku aku tetap ingat ayat ini. Dikala teman-kerabat tiada yg menyapa, malah mencibir dan menjauh, aku ingat ayat ini.
Kesesakkan melanda, airmata tertumpah,kedaginganku berbicara, ah....aku tetap ingat ayat ini.
Dulu juga, disaat kulihaan, aku putus dgn pacarku,disaat mau ujian akhir, ayat ini yg menguatkanku. Disaat aku menggumulkan teman hidup, di kota Batam, tempat aku bekerja, ketemu teman hidup, dan aku berkeluarga disini,ayat ini juga yg menguatkanku.
Dalam perjalanan rumah tanggaku, karierku, pekerjaan suami, anak-anakku, ayat ini juga yg membesarkan hatiku. Disaat aku mengalami misscarriage, kena PHK, dijauhi teman2 sekantor, ayat ini juga yg menguatkanku. Betapa baiknya Engkau Yesus, kasihMu tiada berkesudahan. Besar dan ajaib karyaMu, sungguh hebat Tuhan Allahku.
KAU pegang aku terus, walau terkadang aku masih suka mengandalkan kedaginganku. Ampuni aku Ya Bapa, atas segala sikap dan perbuatanku.
KAU lindungi aku, kedua putriku, suamiku dan keluargaku, thank you Lord.
Tiada yang mustahil bagi DIA.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah DIA dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

No comments: